Mandiri Inhealth merupakan sebuah perusahaan asuransi Kesehatan komersial yang berada di bawah naungan beberapa perusahaan.
Seperti PT Bank Mandiri (Persero), PT Kimia Farma (Persero) dan PT Asuransi Jasa Indonesia) yang telah hadir memberikan pelayanan asuransi kepada masyarakat Indonesia sejak tahun 1992.
Program asuransi yang ditawarkan hadir dengan biaya premi yang murah dan kemudahan dalam cara klaimnya.
Oleh sebab itu banyak orang memilih menggunakan asuransi bank mandiri sebagai pilihan pertanggungan kesehatannya.
Bagi yang penasaran dan belum tahu lebih detail mengenai ansuransi kesehatan bank mandiri, simak ulasan berikut ini!!
Mandiri Inhealth Asuransi Kesehatan
Hampir semua bank baik swasta maupun BUMN mereka sudah memberikan layanan asuransi kesehatan bagi nasabahnya dan salah satunya yaitu Bank Mandiri.
Layanan tersebut bernama Mandiri Inhealth, Dengan adanya hal tersebut para nasabah dapat mengklaim asurnasi tersebut ketika membutuhkan.
Awal mula perusahaan ini berdiri atas nama PT Askes dan Koperasi Bahkati PT Akses namun dengan seiring berjalannya kini menjadi anak perusahaan PT Bank Mandiri dan beberapa perusahaan lain.
Terdapat beberapa macam asuransi yang harus kalian ketahui diantaranya asuransi jiwa murni, asuransi kesehatan kumpulan, asuransi jiwa kredit,asuransi jiwa dwiguna, asuransi kecelakaan.
Baca Juga: Mandiri Utama Finance : Cara Cek Angsuran, Call Center dan Gaji
Cara Daftar Asuransi Mandiri Inhealth
Cara daftar Mandiri Inhealth insurance dapat digolongkan menjadi dua bagian yaitu pendaftaran asuransi perorangan dan pendaftaran asuransi yang biasanya diprakarsai oleh sebuah perusahaan.
Untuk pendaftaran asuransi perorangan, bisa dilakukan secara mandiri melalui aplikasi atau datang langsung ke kantor Mandiri insurance.
Sementara untuk pendaftaran perusahaan biasanya dilakukan secara kolektif diwakili perusahaan.
Untuk mendaftar asuransi Mandiri ini, ada beberapa dokumen yang perlu disiapkan terdiri atas :
- Formulir pendaftaran
- Tanda pengenal seperti KTP, Paspor, SIM atau KITAS
- Membuat surat pernyataan mendaftar
- Menyetujui semua syarat dan ketentuan yang ditetapkan pihak asuransi
Jenis Jenis Asuransi Bank Mandiri
Managed Care
Produk asuransi yang ditujukan untuk perusahaan dalam memberikan perlindungan asuransi kesehatan terbaik secara komprehensif bagi karyawannya
Group Term Life
Produk asuransi jiwa yang memberikan manfaat uang pertanggungan yang bisa ditentukan perusahaan berdasarkan pertimbangan tertentu misalkan jabatan, gaji atau lama masa kerja.
Asuransi ini diberikan kepada ahli waris yang telah ditunjuk tertanggung (orang yang membayar premi).
Indemnity
Layanan asuransi dengan pelayanan sesuai kebutuhan orang yang diasuransikan
Personal Accident
Produk asuransi yang memberikan manfaat asuransi kepada tertanggung atau ahli waris jika tertanggung mengalami resiko yang sudah disepakati dalam perjanjian polis.
Biasanya resiko yang ditanggung asuransi seperti meninggal dunia karena kecelakaan, cacat karena kecelakaan atau santunan biaya kecelakaan .
Endowment
Produk asuransi yang memberikan manfaat bagi tertanggung jika tertanggung mengalami resiko yang telah disepakati.
Manfaat berupa uang tunai juga diberikan jika selama masa pertanggungan, pihak tertanggung tidak mengalami resiko apapun.
Credit life
Produk asuransi yang memberikan manfaat berupa pelunasan utang tertanggung di bank jika tertanggung meninggal dunia dalam masa pertanggungan.
Jika terjadi sesuatu resiko sesuai kesepakatan dengan pihak penanggung (perusahaan asuransi), maka tertanggung harus melakukan klaim agar bisa menerima manfaat dari asuransi yang diikuti.
Baca Juga: Mandiri Tunas Finance : Cara Cek Angsuran, Call Center dan Gaji
Ada beberapa proses klaim yang bisa dilakukan di antaranya :
- Cashless
- Reimbursement
- Klaim cacat tetap total atau pun meninggal dunia
- Penarikan dana ketika masa asuransi berakhir
- Penyakit yang Dicover Mandiri Inhealth
Sebagaimana yang kita tahu bahwa setiap program asuransi memiliki kebijakan yang berbeda-beda, termasuk Mandiri Inhealth.
Prosedur sampai dengan jenis penyakit yang dicover pun berbeda – beda.
Untuk Mandiri Inhealth, apa sajakah penyakit yang bisa tercover?
Beberapa jenis penyakit yang bisa tercover dengan mengikuti program asuransi kesehatan dari Bank Mandiri di antaranya :
- Rawat inap dan rawat jalan
- Perawatan gigi tidak termasuk scalling
- Kecelakaan kerja dan kecelakaan lalu lintas
- Melahirkan
- Obat
Sementara untuk penyakit bawaan, perawatan dan dokter anak, perawatan gigi untuk tujuan estetika, operasi untuk tujuan estetika, dan medical check up tidak ditanggung oleh Mandiri Inhealth atau dengan kata lain tidak bisa tercover dengan Mandiri Inhealth
Call Center Mandiri Inhealth
Layanan call center ini dapat nasabah gunakan untuk melakukan klaim asuransi, menanyakan produk asuransi atau ingin mengajukan pertanyaan lain tanpa perlu pergi ke kantor langsung.
Terkait nomor call center Mandiri Inhealth yang dapat dihubungi adalah 14071 atau 14072 dan aktif selama 24 jam non stop.
Dengan begitu kapanpun perlu bantuan atau membutuhkan jawaban apapun bisa langsung menghubungi nomor tersebut kapan saja.
Demikian sedikit informasi terkait asuransi Mandiri Inhealth semoga bermanfaat, Segera daftar dan dapatkan kemudahan dalam prosedur klaimnya.