Mandiri Internet Bisnis Terbaru 2022: Daftar, Aktivasi, Fitur dan Biayanya

2 min read

mandiri internet bisnis web

Mandiri internet bisnis merupakan suatu layanan e-banking dari bank Mandiri yang dihadirkan untuk nasabah bisnis agar mudah dalam melakukan berbagai transaksi finansial dan non finansial hanya dengan aplikasi internet banking bank Mandiri.

Semua kalangan bisa mendaftar Mandiri internet Bisnis baik pemilik bisnis perorangan atau perusahaan kecil dan menengah.

Ada banyak fitur menarik yang bisa didapatkan nasabah yang menggunakan internet bisnis bank Mandiri ini.

Cara daftar dan aktivasinya pun mudah. Di sini kita akan membahasnya untuk Anda khususnya nasabah setia bank Mandiri, yuk simak!

Cara Daftar Mandiri Internet Bisnis, Biaya dan Aktivasi

mandiri internet bisnis web
Mandiri Internet Bisnis

Cara daftar Mandiri Internet Bisnis atau MIB bisa dilakukan di kantor cabang atau lewat ATM.

Anda bisa pilih salah satu cara tersebut yang terasa tidak memberatkan Anda.

Kalau Anda memang ingin dilayani oleh petugas karena mungkin ada banyak pertanyaan yang Anda ingin ajukan, mendaftar MIB melalui kantor cabang akan menjadi pilihan yang sangat menyenangkan.

Daftar Mandiri Internet Bisnis Langsung Ke Bank

Cara pendaftaran MIB lewat kantor cabang bank Mandiri sebagai berikut :

  • Kunjungi kantor cabang bank Mandiri terdekat
  • Siapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan
  • Isi formulir registrasi
  • Daftarkan diri ke pegawai bank
  • Anda akan diberi company ID, user ID dan password first time login yang dikirim lewat email
  • Selesai

Nasabah akan mendapatkan buku petunjuk penggunaan dan token setelah 14 hari kerja di kantor cabang tempat mendaftar MIB.

Daftar Mandiri Internet Bisnis Lewat ATM

Selain bisa melakukan transfer dan tarik tunai di ATM, berbagai transaksi non tunai juga bisa dilakukan termasuk mendaftar Mandiri Internet Bisnis atau MIB.

Jika pendaftaran MIB dilakukan via ATM, caranya sebagai berikut :

  • Datang ke ATM Mandiri terdekat
  • Masukkan kartu ATM Anda
  • Masukkan PIN ATM
  • Pilih menu transaksi lainnya
  • Pilih opsi pendaftaran e-banking
  • Layanan konfirmasi di layar akan muncul
  • Klik setuju
  • Klik lanjutkan
  • Masukkan ulang PIN ATM Anda
  • Input PIN internet banking Anda
  • Klik benar
  • Masukkan ulang PIN
  • Klik benar
  • Tunggu struk yang berisi access code dan nomor kartu akan keluar
  • Simpan struk

Struk tersebut akan berfungsi untuk informasi aktivasi MIB Anda, jadi simpan jangan dibuang.

Aktivasi Mandiri Internet Bisnis

Setelah sudah berhasil daftar, Anda harus melakukan aktivasi agar MIB dapat digunakan.

Jika belum teraktivasi maka layanan ini tidak dapat digunakan untuk transaksi perbankan.

Cara aktivasnya juga cukup mudah silahkan bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Download Mandiri Internet Bisnis Mobile.
  • Masukkan company ID, user dan password
  • Klik pada bagian menu kode aktivasi
  • Klik generate
  • Layar perangkat akan menampilkan kode aktivasi
  • Ketikkan kode di kolom activation code
  • Ketuk activate
  • Masukkan email yang terdaftar di MIB
  • Ketik response code yang diterbitkan Token Mandiri
  • Selesai, MIB bisa diakses

Syarat Mandiri Internet Bisnis

Sebelum menggunakan semua layanan dari Bank Mandiri, lebih baik calon nasabah bank harus tahu betul layanan apa yang ingin di aktifkan.

Salah satunya yaitu MIB, layanan ini sangat cocok bagi nasabah bank yang suka bisnis dan sering melakukan transaksi.

Sebelum menggunakannya, Nasabah harus paham apa saja persyaratan yang di butuhkan jika ingin membuka layanan ini.

Berikut persyaratan yang harus di siapkan:

  • Wajib Nasabah Bank Mandiri (Mandiri Tabungan Bisnis atau Mandiri Giro)
  • Membawa ATM Mandiri
  • Menyiapkan kartu identitas berupa KTP, SIM atau Paspor
  • Untuk pendaftaran perusahaan, siapkan surat kepemilikan perusahaan
  • Isi dan tandatangani formulir aplikasi MIB di cabang (jika pendaftaran dilakukan melalui ATM maka tidak perlu)

Biaya Mandiri Internet Bisnis

Pengguna Mandiri Internet Bisnis terbagi ke dalam dua golongan yaitu jenis limit single user dan limit non single user.

Kedua jenis golongan tersebut memiliki nilai maksimal dan minimal limit yang berbeda.

Namun secara garis besar, biaya layanannya sama.

Berikut rincian biayanya :

  • Transfer antar rekening bank Mandiri gratis
  • Transfer online Rp 6.500,00 per transaksi
  • Transfer SKN/ LLG Rp 2.900,00 per transaksi
  • Transfer RTGS Rp 15.000,00 per transaksi
  • Transfer internasional USD 30
  • Payroll gratis

Selain rincian biaya di atas, bank Mandiri juga mengenakan biaya pembuatan token bagi pengguna.

Adapun pembuatan token baru dikenakan biaya sebesar Rp50.000,00, sementara penggantian token karena token hilang atau mengalami kerusakan dikenakan biaya Rp100.000,00.

Jika penggantian token diperlukan karena baterainya habis, maka nasabah tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis.

Itulah sedikit informasi terkait cara daftar sampai dengan biaya Mandiri Internet Bisnis.

Daftar jika membutuhkan dan nikmati berbagai layanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.